Thursday, November 18, 2010

The Grass is always Greener

Kata orang rumput tetangga selalu lebih hijau...

Beberapa waktu yang lalu, seperti biasa DM nawarin ku satu album. Lagu-lagunya mulai dari rock yang sangat keras dan tak jelas sampai slow. Dan tibalah pada lagu Kramer ini.

Kokoh Barbie bilang "musiknya seperti era 70-an". Heheehehehehehehehehehe.

Tapi meski ada satu lagu yang jelas-jelas tidak mengakui Yesus sebagai Tuhan, aku suka beberapa lagu dari albumnya. :)

--------------------

Terkadang sering kita(sebenernya aku sendiri saja tepatnya) berpikir atau menganggap apa yang dimiliki orang lain lebih baik dari apa yang kita miliki.

Ketika seseorang diberi tanggagungjawab lebih ada keirian di dalam hati, mengapa kita tidak diberikan tanggungjawab yang sama karena diri sendiri merasa mampu atau bahkan bisa lebih dari situ.

Ketika orang lain memiliki hal lebih yang tidak kita punya, sering kali kita cemburu dan iri. Dan tak jarang menimbulkan pemikiran negatif tentang dia.

Atau ketika seseorang enteng-enteng saja menjalani hidupnya dan seakan tampa beban, tak jarang pula kecemburuan itu datang ingin menjadi diri orang lain. Dan berpikir seandainya aku diposisi dia betapa indahnya dunia ini.

Padahal mungkin kita terlupa tiap orang menanggung tanggung jawab masing-masing sesuai kapasitas masing-masing. Kapasitas itu akan terus naik ketika kita sudah pantas dan mampu menyelesaikan hal lebih berat lagi. Menurut aku, Tuhan mungkin melihat aku belum siap menerima suatu tanggungjawab sehingga tak diserahkan kepadaku, Dia masih memberikan ku waktu untuk meningkatkan kapasitasku dulu hingga aku benar-benar siap.

The Grass is always Greener From the Other Side of the Hill

Yah... kalau aku hanya berdiri menatap taman ku dan membandingkannya dengan taman tetangga yang sudah ditanamin rose, aster, bunga kertas, dan banyak tumbuhan perdu lainnya, tentu saja taman ku tak seberapa, tak indah karena hanya ditanami anggrek dan beberapa pot tanaman lainnya. Tapi jika aku memandang semua taman yang ada disekitarku, tamanku tak lah terlalu kecil dan tak sejelek yang ku bayangkan. Tamanku tetap indah.

Yang perlu ku lakukan hanyalah berdiri ditempat yang memampukan ku memandang secara keseluruhan tidak terpusat ke tetengga sebelah tapi seluruh hal.

Disana akan ku lihat taman yang tidak seindah tamanku, tamanku yang indah, dan taman yang lebih indah dari tamanku.

Hidup yang penuh warna.....

Jadi buat apa merengut dan hanyut dalam kecemburuan?
Toh juga hidup harus seimbang, dan perlu banyak melihat, mendengar dan belajar untuk menambah referensi guna meningkatkan kapasitas.

----------------------

Dibawah ini reff dari lagunya, ga bisa ngetikin sma liriknya pendengaran juga sedikit terganggu, soale da ngantuk berat. :P


The Grass is always Greener on the OTher Side of the Hill

Reff:
Hold on
believe in what u're doing
sometimes crying can be very close to laughing
keep strong, believe in what ur mission is
the grass is always greener on the other side of the hill

No comments: