Tuesday, November 18, 2008

Jadilah yang terbaik

"Setiap hari jadikan hari ini lebih baik dari hari kemaren. Jadilah yang terbaik dan berikan yang terbaik maka semua orang akan bahagia karenamu."

Saat aku bangun itulah kalimat pertama yang ada ditelingaku, hampir setiap hari, sehingga tak ada alasan buatku untuk tidak melakukan yang terbaik untuk hari ini. Yah, hari ini harus lebih baik dari hari kemaren. Seperti sebuah perkataan dari orang tuaku beberapa waktu yang lalu dalam khotbahnya "Anda tidak dapat mengubah apa yang sudah terjadi kemaren, anda juga tak dapat memilih hal terbaik apa yang akan terjadi esok karena itu bukan otoritas anda, itu adalah otoritas Dia, jadi hiduplah hari ini dan berikan terbaik dari dalam dirimu hari ini karena hari ini menentukan apa yang akan terjadi dan anda peroleh pada esok hari."

Bener banget. Jadi ketika pernyataan "If tomorrow never come, what should u do today?" diberikan kepada kita, kita mampu meminimalisasi keinginan-keinginan yang belum tercapai. Bahkan dengan ucapan syukur, tentunya kita akan bilang "I life today, and I'll do my best e'day"... Hehehehehehehee. Dan akhirnya aku juga menyadari bahwa "Kesempatan itu tidak datang hanya sekali, kesempatan itu datang berkali-kali".

Semua hal yang telah ku dengar menyadarkan aku bahwa "Hari ini harus lebih baik dari kemaren karena aku hidup hari ini dan terlebih untuk hari esokku"

No comments: