Thursday, November 27, 2008

Game of Love


Terkadang aku merasa aneh, tiap kali ketemu ato diawal komunikasi ku dengan teman-teman lama pasti hal pertama yang tak akan mereka lupakan untuk menanyakanku "Siapa sekarang abang kita itu?" Kadang aku merasa aneh. Topik itu tak pernah absen dari setiap pembicaraan awal, dengan teman-teman lama.

Tak jarang pula aku mendengar kisah mereka 'about what is love'.
Ada satu kisah dari seorang teman, yang terpaksa harus diakhiri karena masalah kecil dan sepele. Sebuah kisah yang panjang.

Bagi sang wanita, sahabatnya adalah orang terdekat yang dikasihi, kekasihnya adalah sumber inspirasi utama. Dan kenyataannya sahabatnya pernah menaruh hati kepada kekasihnya. Ketika sahabatnya jujur, sang wanita tidak menyalahkannya karena baginya "TAK ADA ASAP JIKA TAK ADA API". Dia coba bertanya kepada kekasihnya dan terjadilah pertengkaran yang mengakhiri segalanya. Sang wanita hanya menginginkan kekasihnya berubah tapi ditanggapi berbeda.

Bagi sang pria, semua hal yang diutarakan wanita itu adalah simbol ketidak percayaan dan menuduh kalau dia selingkuh.

Wew.... aku sendiri yang menilik masalah ini bingung sendiri. But it's better this way. Kadang kala kesenyapan itu memberikan waktu buat masing-masing pihak untuk merenung dan tidak mengulang kesalahan yang sama untuk his/her next relationship. Mungkin pertengkaran itu masih menyisakan sesuatu hal yang tetep mengganjal dihati dan belum seutuhnya selesai, tapi semoga saja apapun yang ada dihati secepatnya bisa diutarakan.

Jadi ingat sebuah perhataan yang pernah aku baca disalah satu renungan harian... perkataannya kira-kira seperti yang ada digambar diatas.

Buat aku secara pribadi sih..... Kita adalah seorang murit yang gak pernah berhenti belajar, belajar dari fakta hidup yang kita terima setiap harinya........

No comments: