Friday, February 27, 2009

Uang Receh

Pernah jadi orang miskin se dunia??

Hihihiiii......

Bulan lalu, tepatnya sehari sehabis gajian. Kebetulan hari sabtu tuh... eh ga enak lompat-lompat cerita... aq cerita dari awal sajah...

Hari itu Jumat, seperti biasa aku dan beberapa temen kantor pergi makan ke CIMALL. Hari itu adalah hari gajian. Behubung duit di dompet aku masih tersisa Rp 100.000,00, aku urungkan niat ke ATM ngambil duit karna ku pikir masih cukuplah untuk bayar makan ku. Dan ternyata benar, uangku masih sisa sekitar tiga puluhan gitu. Meskipun duit di dompet tinggal tiga puluh ribuan, aku tetep urungin niat ke ATM. Alasannya, toh lagi libur kuliah dan besok pagi masih bisa ke ATM, dan satu lagi neh 'emang dasar malas turun ke basement'. hehheh

Duit yang tiga puluh ribu tu sorenya aku pake buat beli makan malam, dan ada yang penting yang harus aku beli di Alfamart. Jadilah yang tersisa Rp 5.000,00 cukup untuk ongkos PP ke ATM.

Sial tu pun datanglah...

Sabtu pagi itu aku bangun agak siangan, maklum mumpung libur, manfaatin waktu untuk bermalas-malasan. Sehabis mandi, aku pergi ke ATM. Pertama ATM BCA, berulang kali nyoba ngambil duit, tapi hasilnya tidak ada. OMG. Seorang petugas datang "Maaf mbak, ATMnya lagi ada gangguan, ga bisa tarik tunai, yang bisa tuh transaksi transfer dan pembayaran". What?? Terkejut plus degdegan q. Kepalaku udah memanas. Sekarang aku pergi ke ATM Mandiri, dan ternyata ga bisa juga. Masalahnya sama.

Waduh.. cacing-cacing ku mulai berdendang, pertanda mereka sudah kelaparan. Haduh, kepalaku mulai pusing. But terlintas dibenakku, makan dimana yah yang bisa debet? Dan setelah berkeliling mall, tak satu pun ku temukan resto yang bisa debet. Waduh... cacing-cacingku semakin berdendang.

Twing... Twing... Twing... aku mulai pusing.....

Wait a second.. bukankah aku memiliki sisa ongkos-ongkos ku di kosan? Yah, tiap hari sisa ongkosku aku taruh di sebuah kotak. Aku langsung bergegas pulang.

Sampai di kosan aku mulai bongkar kotak itu, dan amazing banget duitnya ada Rp 267.550,00..
Wkahahhahahhahhahahahha....
Aku tertawa terbahak-bahak dan kesenangan sendiri. Akhirnya, diriku masih bisa membeli makanan hari ini...

wkahhahahaha

Thx God.

Duit itu cukup membantu ku. Menunggu ATM-nya bisa diperbaiki. Dan memang ATMnya bisa digunakan keesokan harinya. HEhehehehhe

Beruntung dan bersyukurnya aku.

2 comments:

Dom said...

Kalo baca ni, aq jadi teringat kisah aq pas kehabisan duit.
Asli deh... sedih banget saat itu.

ayumi-sonia said...

Iya domi..

aku z sampe pusing.. lom lagi udah lapar.... da mw pingsan rasanya..

Hehhehehehe