Friday, April 3, 2009

Si Om aneh

Hari minggu seperti biasanya aku gereja. Dan seperti biasa (kecuali ada hal lainnya) ku gereja di HKBP Suprapto.

Pulang gereja, aku sempatin ke Atrium dulu, singgah di toko buku, langsung cabut ke terminal senen.

Sebenernya, kepala ku sudah agak pusing, pandangan sudah agak berkunang-kunang. Biasanya emang ku ga pernah sendiri kalau gereja di sana. Kali ini dan seterusnya mungkin aku harus mulai sendiri.

Turun dari lantai 3 Atrium naik eskalator. Aku langsung jalan ke terminal senen yang letaknya tidaklah seberapa jauh. Keluar dari Atrium mall, tiba-tiba ada seorang Bapak dengan logat orang Indonesia timur datang nyapa aku.

"Mbak nyetop taxi mau ke pencendongan dimana yah?"
"Dari depan Atrium aja Pak atau nyebrang saja."Sahutku
"Maksud saya, taxi yang pake argo"
"Semua tuh Pak, taxi pake argo"
"Mba tinggal dimana???" Mulai dech aneh
"Mampang"
"Yah udah saya antar pake taxi yah"

Syeeeeettttttt dach si Om........
Langsung dech tampa bak bik buk lagi aku jalan sekuat tenaga, meski kakiku sudah gemetaran (mungkin juga karna kesehatanku lom pulih).
Si Om masih manggil-manggil

"Mbak... mbak..."

Lemes, bener-bener lemes rasanya. Naik jembatan penyebrangan- turun lagi. Kerasa dech, kakiku sudah gemetaran. Kepalaku udah mulai pusing lagi.

Syeeeettttt dach!!!!!

Sepanjang jalan aku hanya teriak dalam hati "Jesus help me..."

Aku langsung cari bis, tepatnya sih kopaja 20, yang ke arah mampang. Langsung duduk. Untung ada orang yang juga sepertinya baru pulang gereja juga (pakayan rapi dan bawa alkitab), langasung duduk disebelahku.

Dan setelah bisnya jalan, air mataku tumpah sudah. Naluri kekanak-kanakan dan wanitaku. Aku tetap diam dan berusaha tenang, tapi air mataku tetep mengalir deras sampai aku tiba di kosan.

Pengalaman sedih di hari minggu tu.

Dulu awalnya, waktu masih gereja sendiri, aku naik bus transjakarta, but masalahnya bus yang satu itu udah padat juga jarang-jarang ke arah Ragunan, bisa nunggu 1-2jam di duku atas kalau udah hari minggu malam.

Lom sampe disitu tuh.
Tadi malam, aku pulang agak telat dari kantor. Karena pulang kerja si boss kasih tugas buat report revenue. Aku biasanya pulang naik bus transjakarta tuh. Mungkin karna jalanan di kuningan dan sekitarnya pada banjir, bus jarang datang. Aku nunggu agak lama. Setelah bus datang, dan tiba di halte terdekat dengan kosanku, aku turun.
Dan ada lagi tuh Om aneh nyapa aku lagi.

"Ade yang tinggal di mampang lapan kan?? Lastri kq sombong banget.."

Awalnya aku kira si Om itu lagi ngobrol ma orang lain, but... Syeeeeettthhhh dah, yang jalan searah dengan beliau hanya aku. Aku bergagas turun tangga. OMG, si Om tetep ngekor dari belakang sambil manggil-manggil.

Ga berani noleh lagi dech, soalnya udah tinggal 2 anak tangga lagi jarak aku dan dia. Wah, langsung lompatin tangga-tangga dech aku. langsung muter ke gang arah kosan aku. Ga mau noleh lagi. Meskipun kemungkinan beliau salah orang, but I'm scare. I'm really scare.

Wah... tiap kali aku jalan sendiri sering banget seperti itu.
Dulu waktu dikosan lama juga. Waktu aku kebetulan sendiri ke MAG(Mall Arta Gading), lagi nunggu anggot ke kosan.

Tiba-tiba saja ada mobil pribadi berhenti di depanku, awalnya sih nanyain alamat. Terus nawarin ngantarin aku pulang.
Banyak lagi.
Waktu berangkat kantor juga sering, mobil atau angkot berhenti begitu saja di depanku. Dengan cara yang sama. Nanya alamat dulu, terus nawarin ngantar aku ke kantor atau pulang.

Tapi, Thx God. Sampai sekarang noting yang membahayakan terjadi.
Moga saja selalu seperti itu...

No comments: