Wednesday, April 22, 2009

Hari demi Hari (Carl Dreizier & Mary E. Ehemann)

Hari ini...

Saya akan berusaha bahagia. Kebahagiaan saya adalah hasil
langsung dari kemampuan saya berdamai dengan diri sendiri;
apa yang diperbuat atau dipikirkan orang lain tak akan
menentukan kebahagiaan saya.


Hari ini...

Saya akan menerima diri sendiri dan menjalani kehidupan
sebisa saya


Hari ini...

Saya akan meluangkan waktu untuk berdoa dan merenungkan
Firman Tuhan, mencari Allah dan mengembangkan hubungan
saya dengan-Nya.


Hari ini...

Saya akan menyatukan maksud saya dan bersungguh-
sungguh dengan ucapan saya.


Hari ini...

Saya tak akan menangani semua masalah saya sekaligus,
melainkan menjalani kehidupan saya sesaat demi sesaat
semampu saya.


Hari ini...

Saya akan menjalani kehidupan saya dengan asertif, bukan
agresif; rendah hati, bukan sombong; percaya diri apa adanya.


Hari ini...

Saya akan merawat kesehatan fisik saya.
Saya akan melatih pikiran, tubuh dan roh saya.


Hari ini...

Saya akan bersikap murah hati terhadap orang-orang di
sekeliling saya. Saya tidak akan mencari gara-gara, mencari-cari
kesalahan orang lain. Saya tidak akan berusaha memperbaiki
dan mengatur orang lain.


Hari ini...

Saya akan mengingatkan diri sendiri bahwa Allah memiliki
tempat khusus dalam hati-Nya untuk saya dan maksud khusus
untuk saya penuhi di dunia ini.

No comments: