Monday, May 25, 2009

Angels & Demons

Yes.. ini adalah postingan ke 100. Meski tak secara teratur menulis. Tapi seneng juga bisa nyampe 100 postingan. Hehehehehe.
Apa yah enaknya di tulis di postingan kali ini?

Otre...

Mengenai film yang aku tonton hari sabtu kemaren sajalah.


Sabtu kemaren, aku nonton di XXI Pejaten Village. Tampa pernah baca resensi atau apalah akhirnya pilihan jatuh ke "Angels & Demons". Any way,pagi ini belum banyak resensi yang ku temukan mengenai film itu.

"Angels & Demons", filmnya diawali oleh kisah penculikan 4 tokoh utama gereja Katolik yang akan menjadi kandidat utama pengganti Paus yang telah meninggal karena sakit stroke, yang pada akhirnya diketahui bahwa paus meninggal karena overdosis obat yang disuntikkan secara sengaja dengan kata lain Paus dibunuh.

Aku menulis ini diluar dari sudut pandang benar atau tidaknya hal-hal yang diutarakan dalam film itu mengenai kaum 'The Illuminati', karena harus ku akui baru kali ini aku mendengar kisah antara Gereja Katolik dan 'The Illuminati'. Mau dihubung-hubungkan dengan konspirasi tingkat tinggi atau hal lainnya juga, jawabannya hanya satu 'adalah lebih bijak belajar dari fakta yang sebenernya, ketimbang belajar dari cerita fiksi'. Karena hal-hal yang mengenai organisasi kepercayaan selalulah sensitif. Dan jujur aku juga takut salah.

"The Illuminati", di film itu, adalah sekelompok orang yang berusaha menjelaskan kebenaran segala sesuatu melalui ilmu pengetahuan, termasuk didalamnya kejadian penciptaan dan semua hal yang terjadi di alam semesta ini.
Gereja Katolik, di film itu, berusaha meniadakan hasil penemuan dari 'The Illuminati' karena dianggap berusaha meniadakan Tuhan dan kuasaNya. Bahkan berusaha menghapuskan kaum "The Illuminati"

Disebuah laboratorium penelitian (lupa namanya apa), sedang diadakan penelitian mengenai energi penciptaan alam semesta. Penelitian tersebut berhasil menyimpan 'energi kecil' pembentukan alam semesta. Salah satu tabung energi itu berhasil dicuri.

Dan teka-teki kaum 'The Illuminati' pun dimulai.

Diawali dengan pencurian empat tokoh gereja yang akan dibunuh di empat lokasi penting dan saling terhubung. Film neh dibintangin Tom Hanks, berperan sebagai Prof Robert Langdon. Prof Langdon harus memecahkan misteri dan simbol
'The Illuminati' yaitu Api, Udara, Air, Bumi, dan terahir dan paling penting adalah Salib.

Ada konspirasi tingkat tinggi.

Ada pembunuhan.

Ada kamuflase.

.........................................................

Cerita selengkapnya, segera beli novel dan tonton filmnya yang berjudul 'Angels and Demons'. Hehehhehehe.


Ceritanya emang seru, dan menimbulkan tanda tanya baru. 'Angels and Demons' sendiri ditulis oleh pengarang yang sama dengan 'The Davinci Code'. Sebenernya sih 'Angels & Demons' terlebih dahulu ditulis oleh Dan Brown, akan tetapi karena simbol-simbol dan istilah yang digunakan agak asing kali yah, 'The Davinci Code' lebih kontroversial. :).

Aku sangat tertarik dengan pernyataan seorang tokoh di film itu yang menyatakan bahwa "Kita harus mengakui ilmu pengetahuan. Ilmu pengetahuan harusnya berjalan beriring dengan agama. Manakah lebih bijaksana mengetahui bagaimana petir itu sebenarnya bisa terjadi atau menerima saja kalau petir itu ada?" dan "Kita harus mempertahankan keilahian Tuhan, dan jangan mengakui hal itu*. Tuhanlah yang menjadikan ini semua".

* hal itu = hasil penelitian 'The Illuminati'

Menarik bukan? Ketika ilmu pengetahuan mampu menjelaskan teori pembentukan gejala-gejala alam dan alam semesta ini. Tuhan memberikan kita ilmu pengetahuan yang mampu menjelaskan semua hal itu secara rasional, bukan lagi hanya 'emang sudah seperti itu adanya'.
Adakah hal lain yang masih belum bisa dijelaskan secara rasional? Masih banyak hal yang merupakan misteri. Tapi Tuhan sendiri mengaruniakan hikmat bijaksana dan ilmu pengetahuan untuk kita bisa mencari dan mengerti itu semua.

About akhir filmnya, emang sih tak mengenakkan gitu, napa bisa gitu yah? Ambisi dan haus kekuasaan. Hehehehhe... namanya juga manusia yah! :)

Mengenai "The Illumninati", aku coba search di mbah google tadi, dan aku ketemu beberapa link yang mungkin bisa jadi pembelajaran mengenai fakta-fakta fiktif yang disuguhkan di film dan novel itu. Ini adalah linknya:
  1. http://www.indogamers.com/f129/qabal_freemasonry_the_illuminati_organisasi_satanis_paling_berbahaya_bagi_umat_manusia-187166/
  2. http://penampakan-setan-hantu.blogspot.com/2009/04/peringatan-dari-pemberontak-illuminati.html
  3. http://www.akhirzaman.info/bavarian-iluminati/429--bavarian-illuminati

Selamat membaca... dan berburu novel dan film.... :)

5 comments:

The Flash said...

yah.. belum nonton.. (u kejam :p)

baru nton dVc code itu jg krn ada di TV minggu kemarin.. tnyata bagus, tapi banyak kata2nya yg disensor hhahaha..

kapan hari nonton kain kafan turin yg keluaran discovery chanel.. (intelek dkit lah hehe) mw pake teknologi apapun sampe sekarang jg ga ada hasil akhir siapa yg sebenernya dibalut pake kain itu, asli ato ngga aja diragukan :)

ga penting lah nyari yg hidup diantara orang mati.. holly grail, kafan turin, tabut perjanjian Musa?? hehe... ada yg lebh penting!!

ayumi-sonia said...

@Njo
Aduh nJo kamu ngomong apa sih? Hehehheheheeheee. Kamu sih sukanya film kartun si Unyil..Hehehee.

Kadang bagi sebagian orang itu merupakan hal penting napa? Mungkin mereka ingin membuktikan pantaskan hal itu dipercaya. Mungkin mereka ingin menjelaskan semua hal itu dengan rasional. So tak apa-apalah. :)

The Flash said...

nonton sessame street ato jalan sesama yuu... mw ngga?? daripada unyil.

ga jauh beda yah...

hahahahaha....

sial :p

Bang Mupi said...

salah satu film favorit gua taun ini nih. :D

Bang Mupi said...

salah satu film fav gua taun ini.