Friday, June 17, 2011

Beastly



Apa yang paling ku suka dari alur cerita film ini?

Ceritanya sederhana, tidak terlalu dibuat-buat, konfliknya tidak terlalu berat untuk ditonton dan dicerna, dan tentunya alurnya ringan dan menarik.

Film remaja menurutku, dan sedikit seperti dongeng. Cuman dongeng yang disajikan sedikit lebih modern dan dapat di terima orang zaman sekarang, karena dibalut romantisme modern. :).

Kyle (Alex Pettyfer) memiliki semua hal yang kalau menurut orang zaman sekarang adalah sosok lelaki sempurna. Secara fisik ok, pintar, kaya, populer, dan memiliki banyak orang disekelilingnya *meskipun alasan tiap orang tetep disampingnya selalu azas manfaat*.
Lihat saja diawal film sewaktu ada pemilihan ketua (yang ini aku lupa ketua apa) dia bilang "Siapa yang tidak ingin memberikan vote kepadaku? Karena aku kaya, populer dan good looking."
Sementara itu meski dia memiliki semua, dan ayah yang memenuhi permintaannya, dia sendiri jarang bertemu dengan ayahnya. :P. Kekosongan sosok :).

Lindy (Venessa Hudgens) mungkin sedikit tidak beruntung. Kehilangan ibunya, membuat ayahnya jadi pecandu dan punya utang dimana-mana. Meski dari sisi itu dia tidak beruntung, tapi dia pintar, gadis yang bersahaja dan baik, sering bekerja paruh waktu memenuhikebutuhannya. Pengagum Kyle meski yang dikagumi tidak begitu memandangnya. Akan tetapi dia memiliki pandangan positif terhadap Kyle. :). Hingga disuatu acara Kyle menyematkan mawar putih ke dada Lindy dan mereka berdua fotoan :). Kyle sendiri bingung dengan apa yang dirasakannya karena ada sesaat lamanya dia memandang Lindy.

Kendra (Mary Kate Olsen), seorang penyihir berpakayan nyentrik. Merasa terhina oleh Kyle, dia mengutuk Kyle menjadi bertampang jelek dan menjijikkan penuh 'ukiran' dimana-mana. Kutukan itu akan hilang ketika Kyle menemukan cinta sejatinya dan ketika cinta sejatinya menyatakan "I love you", waktu yang Kendra berikan adalah 1 tahun. :)

Diawali dari kutukan itu. Kyle mengurung diri dan merasa tertekan. Ayah Kyle yang super sibuk itu, untuk sedikit 'menenangkan' Kyle memindahkan dia ke rumah yang berbeda bersama seorang pembantu Zola (Lisa Gay Hamilton). Meski dia dihadiahin permintaan yang belum terpenuhi ayahnya sebelumnya (Ducati), tetep saja dia merasa dicampakkan karena ayahnya tidak pernah muncul untuk menjenguknya. Walau pun demikian ayahnya tetap memberikan guru private agar dia tidak terlalu ketinggalan disekolah Will (Neil Patrick Harris). Guru buta tetapi memiliki pendengaran yang bagus. Kyle sering bertukar pikiran dengan kedua orang ini.

Aku suka pernyataan Will, yang menjadi pegangan hidupku selama ini, "Bagiku tidak penting bagaimana orang memandangku, tapi yang lebih penting adalah caraku memandang diriku sendiri". Berpikir positif diawali dengan memandang positif diri sendiri.

Aku suka, cara dia memaafkan ayahnya ketika ayahnya tidak kunjung datang. Dia menelepon ayahnya dan bilang "Ayah, punya waktu minggu depan.. Yah aku tau mungkin bisa ditunda sampai 2 minggu lagi. Tidak apa-apa. Tapi sebaiknya kita berbicara jujur." :). Pribadi yang dewasa tidak menguber emosi. :)

Hari pertama ia meninggalkan rumah 'persembunyian' dia adalah untuk melacak keberadaan Kendra, untuk minta maaf dan menunjukkan penyesalan serta perubahan dalam dirinya. Tapi Kendra bersikeras. Pada tempat yang sama Kyle melihat kekasihnya selingkuh dengan sahabatnya, kekasihnya berkata "Aku capek jadi pribadi yang kasar selama ini". Hal ini semakin menyakiti Kyle. Secara tak sengaja Kyle bertemu Lindy di tempat yang sama, dia tidak mengenali Kyle karena menggunakan topi dan dengan penampilan BEASTLY - menjijikkan nya. Meskipun Lindy tidak mendapat perhatian Kyle selama ini dia memiliki pandangan positif tentang Kyle.

Diawali hal itu, Kyle mulai melacak keberadaan Lindy. Mengamat-amati aktivitas Lindy. Dan hal itu terjadi hingga dia menyelamatkan Lindy dan ayahnya. Yang pada akhirnya meminta ayah Lindy memberikan izin agar Lindy tinggal bersama Kyle dengan alasan keamanan.
Dan romantisme pun berlanjut. :)

Hingga akhirnya, seperti bisa ditebak Lindy adalah true love Kyle.

http://www.youtube.com/v/Neo6W1f7hyY&rel=0&fs=1










No comments: