Friday, October 10, 2008

ATM BCA

Hari ini jumat. Waktu istirahat itu biasanya 1,5 jam. Kita berencana makannya di daerah Cilandak. Berhubung duit di saku aku udah mengisyaratkan lampu kuning, aku segera ke ATM BCA.

Apa yang aku lihat disana merupakan pengalaman lucu menurutku. Tapi entah mengapa aku tidak tertawa sedikitpun tadi, malah si PG dan TS yang tertawa saat aku menceritakan kisah ku ini. Kata mereka lucu banget si kakek itu.

Aku ke ATM BCA yang kebetulan punya 2 mesin, aku perhatikan sebelah kanan ku ada kakek, yang menurutku sudah berusia 80 lebih, berdiri terpaku didepan mesin ATM. Sesudah narik sejumlah uang, aku perhatiin si kakek masih aja berdiri dengan dua tangan di sandarkan di mesin ATM sambil narik napas panjang. Lama banget berdiri di depan mesin ATM. Aku tetep aja berdiri memperhatikan si kakek, sampe seorang wanita datang dan teriak-teriak (abis suaranya kencang banget, bentak-bentak gitu).
Aku jadi kasihan sama si kakek.
Ternyata dari tadi si kakek nyandarin tangan di mesin ATM karna memang si kakek sudah pakai tongkat, dan tongkatnya semenjak tadi dipegang anaknya yang berdiri di luar ATM.
Dan ternyata lagi neh, si kakek berdiri lama dengan tangan disandarin di mesin ATM itu karna si kakek lupa PIN ATM BCA-nya. OMG wajar dungs. Namanya juga tua, wajar dungs ada amnesia-nya dikit.
Eh malah dibentak-bentak neh sma si anak, 'makanya Pak jangan lupa PINnya'
Ada bapak-bapak disitu bilang 'udah bu, kasihan bapaknya, mending tarik tunai aja di bank terdekat.'
Mata si kakek berkaca-kaca, mungkin karena usia ujur, bukannya malah ditolong keluar dari ruangan ATM malah dibentak ma anaknya lagi, waktu aku mau bantu keluar eh si anak dengan omelan (tepatnya kalau orang batak bilang 'merepet' hehhehhe) masuk ngasih tongkat dan langsung keluar tanpa nolong si kakek keluar.

Kasihannya. Diluar ATM si kakek tetep di omelin. Aku dengan wajah malas dan tidak setuju langsung ninggalin mereka.

Wah....
Betapa di berkatinya kakek itu diberi umur yang panjang oleh Dia.
Moga saja aku selalu diingatkan oleh Nya untuk lebih baik lagi kepada orang tuaku atau orang yang lebih tua dari ku.

No comments: