Tuesday, September 16, 2008

Apa keistimewaan anda???

Jika saja pertanyaan tu singgah ditelinga kita. Pengennya jawab apa yah?

Pernah ga nonton film '21'. Bukan nama bioskop loch 21 ato XXI but itu adalah judul sebuah film. film tu cukup menginfirasikan aq akhir-akhir ini untuk mengoreksi dan mencari jawaban dari pertanyaan itu.

Film yang berjudul '21' itu berkisah tentang seorang mahasiswa MIT, kalau gak salah namanya Ben Cample (waduh susah hapal nama aku, sorry klo salah!!!), yang jeles panggilan dy tuh 'Ben'.
Anaknya emang keren gitu, baik secara fisik (hehehe.... hmmm) maupun intelektual. Bayangin z hasil ujiannya bisa 97% bener. Ajubileh!! Dosen matematika Ben tertarik akan intelektual Ben dan ingin mengolah kemampuan Ben, but tepatnya sich memanfaatkannya kemampuan intelek Ben itu untuk menghasilkan uang buat dosennya tu, yakni dengan bermain judi di Vegas (q ga gitu hapal nama permainan kartunya.. itu loch yang ada king, joker, as, dll na tu) setiap weekend ato libur sekolah. Kalau gak salah nama dosennya itu Profesor Micky.
Ben lahir dikeluarga sederhana. Ben bercita-cita masuk Fakultas Kedokterannya Harvard, but kebentur ma dana. Singkat cerita meski pada awalnya Ben menolak ajakan dosennya tu akhirnya Ben nerima juga, yah dengan berbagai bujuk rayu lah termasuk dengan kehadiran cewe cantik 'Joe' (memanglah wanita tu udah ditakdirkan sebagai penggoda yah!!! :().

----- Kelanjutan ceritanya nonton z yah :)-----

Yang menarik buat q sebenernya pertanyaan profesor Philips waktu Ben menghadapi wawancara untuk memperoleh Robinson Scholarship. Profesor Philips membacakan daftar prestasi Ben, wieh ajubile dech pokok na, termasuk pemenang kompetisi ilmiah. Tapi ada satu pertanyaan yang juga jadi pertanyaan buat q sekarang

Prof : Apa keistimewaan anda yang membedakan dengan orang lain?

Ben bercerita tentang bagaimana dia dan timnya bisa memenangkan kompetisi robotik, dll. Tapi sang Proffesor kira-kira bilang gni (meski tak lengkap aku memapaparkannya)

Prof : Tahun lalu robinson scholarship diberikan kepada orang yang memiliki prestasi seperti anda, dan memiliki satu kaki.
Ben : Ya saya memiliki dua kaki
Prof : Jadi mengapa memilih hal itu? Apa yang membedakan anda dengannya? Jadi apa keistimewaan anda??

Asli dech sejak nonton q coba mencari keistimewaan q... Tapi ga ketemu2 juga....

Ada hal baru lagi neh yang aq temui dikantor aq.
Dikantor masing-masing qta diberi inisial.. aq berinisial SA.

Aku baru z tw klo ternyata PG tu punya masalah dalam komunikasi. Taunya c dari TS, beberapa waktu yang lalu aq dan TS chatting.

SA : Tapi aq lom pernah loch ngobrol ma si PG
TS : Lho qm ga tw yah si PG tu tuna rungu??
SA : What?? Lom. Pantes z kemaren aq lihat kalian berdua chatting padahal duduknya sebelahan. Wah salut banget neh ma PG, percaya dirinya tinggi boooo...
TS : Sama...

PG, TS dan aq sama-sama java developer, bedanya mereka berdua tu bagian web dan aq sendiri wap. Nah ini bulan puasa bukan? Kebanyakan temen-temen dikantor puasa, tinggal PG (Khatolik) dan TS n me (Protestand) yang ga puasa. Nah tiap jam makan siang kita makan bareng. Suatu kali dihari Kamis...

SA : PG makan di cilandak yooo entar Jumat

Yah elah, napa yah diri ku dicuekin gitu ma si PG, padahal da diulangi 3 kali loch.

TS : PG kan ga bisa dengar juga
SA : Serius neh?
TS : Iya, PG komunikasinya dengan melihat mimik mulut kita.

OMG PDA!!! Makin salut neh aq ma dia.

Jumat tiba, pulang makan siang kita pada mau nyeberang ke kantor lewat jalur bus way. Aq dan TS lihat bus way lewat, qta masih diri nunggu bus way na lewat. Eeehhh tiba-tiba si PG da hampir melangkahkan kaki di jalur bus way. Spontan dech aq dan TS menjerit 'PPPPPPPPPAAAAAAAAAAAUUUUUUUUULLLLLLLLLLLLUUUUUUUUUSSSSSSSSSS' ahirnya harus nyebutin nama itu juga. PG sih ga dengar tentunya jeritan qta berdua yang PG sadar kakinya hampir kegilas kali. Asli dech kami deket-deket ma PG, merasa bersalah juga c. Ehhhhh, si PG sih senyum-senyum z, lucu x buat dy. But buat aq dan TS, serem banget tu. :( :(

Uyah, akhir Agustus kemaren jumat sebelum awal puasa, qta satu kantor ada acara di rumahnya big boss. Acaranya tu sepulang kerja tepatnya jam 18.00. Semua sepakat klo perjalanan melalui jalur belakang biar ga macet gitu. Nah qta semua da berangkat neh dengan kendaraan dan tebengan masing-masing. Setibanya disana, tiba-tiba semua pada kebingungan 'PG dimana??' Wew, sma pada bingung. Akhirnya PG di-sms dan kemudian dijemput. PG seperti na ga tw instruksi keberangkatan, makanya dy jalan lewat depan dengan motornya. Untung dy memang bijak, setelah menyadari kalau dy ga beserta rekan-rekan dy berhenti di halte bus way menunggu rekan2nya membantu. :) :). Semua tu karna keterbatasan.

But hal yang menambah rasa salut buat PG adalah cerita TS

TS : PG juga kadang susah ngungkapin apa yang ada dibenaknya, bahkan klau dalam kondisi kalang kabut gitu aq sering bantuin SMS dan angkat telepon dia. Kadang kata-katanya juga susah dimengerti. Tapi tau gak, dia S1 hanya 3 tahun plus wisuda.
SA : What??? Serius.....
TS : hihiii, iya.
SA : Wah belajar terus tu anak 24 jam
TS : Tw tuh, padahal aq kebanyakan maen
SA : Sama.....

Dari TS juga aq tau kalau PG sebelumnya bekerja di 'Bali Camp'... how come coba??

PG emang buat orang salut... PD abies, pintar tentunya, dan meski memiliki keterbatasan tetep z gaul. Salah satu buktinya neh, shout out PG di Messeger kantor q (Mobafone Messeger) saat ini adalah

"Hampir sampai kantor, distop 3 orang polisi karena lewat jalur bus way. Apa yang terjadi antara aku dg mereka? Jawab dengan detail dan tepat, dapat 1 kue lebaran. :-)"

Top banget tu anak.... heehhehee

Dan sore ini juga menjelang jam pulang, PG kasih jawaban buat quiznya sejak tadi pagi

"[15:07:56] pg> Saat sudah habis ... Tidak ada jawab dg tepat ...
Jawaban yang benar adalah aku bilang dg bisu (gerak tangan) bahwa aku tunarungu (tuli). Mereka tampak bingung dan ikut gerak bisu (ga buka mulut), "Silakan, lewat" (tidak jadi ditilang) .. motor dan mobil lain bingung :-)
Jawaban Ayu hampir tepat ... jadi aku toleransi lho ... :-) Ambil kue nya besok atau jumat ya ... -Paulus-"

wkahkahkahkahka.... kreatif banget bukan tu anak............. Sma pada senyum2 z... termasuk aq.. ga berani ngakak soal na ada boss.... hehehhee

Nah menilik keberadaan PG. Apakah yang menjadi keistimewaan q? Betul tidak? PG istimewa dalam banyak hal. Apa yang membedakan aq dengan orang lain, yang menjadikan q primary key di tengah-tengah komunitas q.

Perlu perenungan neh.....

2 comments:

Dom said...

Yup..
Benar salut aq deh
Aq juga jadi makin terinsprirasi untuk mencari jawaban dari pertanyaan yang sama.
Apa sebenarnya keistimewaanku

ayumi-sonia said...

Diatas langit masih ada langit...

PG membuat q belajar untuk tetep rendah hati..