Friday, September 19, 2008

Napa yah Tega......

Bener-bener ga ngerti kenapa bisa seperti itu....

Sekarang aku baru bener-bener mengerti makna pernyataan 'orang baik itu banyak dan mudah dicari, tapi orang yang tulus itu sulit dicari'.

Beberapa waktu yang lalu, kita ada tugas dari seorang dosen. Wieh susah banget nyari bukunya, udah dari pagi aku nyari di lokasi kampus tetep aja ga ada, aku sempat mikir emang aku yang salah judul buku, but aku ulangi lagi sore itu search tu buku setelah lihat judulnya di slide matakuliahnya, emang ga ada.

Jadi gimana dungs? Aku sempat kebingungan dan gimana-gimana gitu, soalnya perlu banget tu buku. Karna ga tau mau gimana lagi, aku menggunakan web akademik aja. Aku download bahan kuliah beserta materi pendukung mulailah aku membuat 'chapter summary', kemudian translate English - Indonesia (Parah banget terjemahannya... hehehhe). Meski aku sebenernya sadar ga mungkin sama dengan isi buku yang disebutin dosen, tapi apa hendak dikata dari pada ga ngumpul tugas!!! :( :(

Setibanya dikampus, temen-temen udah pada ngerjain dari buku tu, hasil scanning dari buku itu. Aku baca, ajubileh bener-bener beda dengan chapter summary q. :( :(

Aku beraniin diri nanya dari mana mereka dapat source itu, mereka jawab dari salah seorang teman sekelas aku juga, dan nanya aku 'bukannya kamu dikasih juga? kalian duduk sebelahan kemaren' dengan wajah kecewa aku jawab 'gak, malah dia minta chapter summary yang ku buat, yah lom aku kasih soalnya lom selesai dan lom diterjemahin. dia malah bilang hanya gambar, dan bukan isi chapter tu'

Otomatis ku kecewa banget ma tu anak, aku percaya ma anak tu tapi ngecewain banget coba. Napa ga mau jujur kalau sodaranya dia yang kuliah diluar negri tu udah scan chapter tu dan ngirim lewat email ke dia sehari sebelumnya. Padahal sebelumnya kalau dia butuh something selalu aja aku berusaha semampuku membantu. Kecewa bener. Semalaman aku ga tidur cuman ngerjain chapter summary dari beberapa bahan, kemudian translate. Padahal nyata-nyata aku minta ke dia dan jawabannya 'bagi punyamu lah, hanya gambar-gambar ajanya dikirimin ke aq!!'
How come???
Yang paling ngecewain tu source dirahasiain gitu ma dia. Temen aq yang lain yang juga kebingungan cari source nanya ke dia, eh malah bilang dia ga punya source dan nyuruh minta ke aku soalnya aku punya softcopy chapter itu katanya.
What????
Terkejut juga aku dengar pernyataan beberapa orang teman ku yang sampe minta-minta tolong gitu buat softcopynya. Yah mau gimana, aku ga ada sourcenya, hanya gabungin dari beberapa bahan aja.

Otomatis kecewa banget ama tu anak. Kecewa banget.

Dari pada aku selalu kecewa dan ngedosa karna terus merepet, dengan wajah yang sedikit ketakutan ku beranikan diri ngomong langsung ke dosennya kalau aku ga bisa dapat buku itu dan minjam buku dosennya langsung untuk di-copy.

Emang sih aku juga ga ngasih tau sama semua orang kalau aku minjam buku itu dan mau copy. Tapi aku tawarin juga sama beberapa orang. Yah sepertinya susah aja kalau aku yang harus copy buku untuk 36 orang, bawa-bawa itu lagi ke kampus, soalnya susah tu anak-anak kadang tak punya insting ngebantu meski da kesusahan. Mending didiamin ma mereka daripada ngebantu.

Tapi melalui beberapa orang ini, aku harap yang lain meng-copy dari mereka aja lagi.

Inilah yang disebut, manusia itu sifatnya selalu mengecewakan!!!!! Hmmmmm

No comments: